Buka Puasa Bersama NU, Bupati Edy Serahkan Sembako kepada Kaum Dhuafa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bersama Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar buka puasa bersama, di Masjid Agung Ar-Raudhah, Jalan Rey II, Kota Pulang Pisau, Jumat (31/5/2019).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Sekda Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Kadis Kominfo Pulang Pisau, M Insyafi dan seluruh jajaran pengurus NU kabupaten setempat.
Kegiatan yang berlangsung di Masjid kebanggaan masyarakat Bumi Handep Hapakat itu, juga dihadiri para kaum Dhuafa di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.
Bupati Edy dalam poin sambutannya menyampaikan, bahwa pembagian paket sembako kepada kaum Dhuafa ini tidak lain guna berbagi antar sesama dan sekaligus  mempererat silaturahmi serta sebagai bingkisan menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H.
"Ini sebagai tanda kebersamaan dan kegembiraan kita dalam menyambut lebaran Idul Fitri. Beberapa hari lagi kita akan berpisah dengan bulan suci Ramadan yang penuh dengan Rahmat dan ampunan ini. Semoga selepas bulan suci ini kita mendapat ampunan serta pahala dari Allah SWT," ucap Edy dihadapan para pengurus NU dan kaum dhuafa.
Selanjutnya, tambah Edy, pembagian sembako ini sendiri diperuntukan bagi masyarakat Pulang Pisau, khususnya warga Kecamatan Kahayan Hilir yang memang berhak menerimanya.
"Melalui dari panitia memang tidak semuanya mendapat sembako lebaran ini. Artinya, dikhususkan untuk warga yang berhak menerimanya, seperti kaum dhuafa yang saat ini tengah hadir di Masjid kebanggaan kita ini," tutup Edy.
Terpisah, disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara, Nasrullah, SAg MM, adapun jumlah paket sembako yang dibagikan kepada para kaum dhuafa sebanyak 2000 paket.
Dimana dalam teknis pembagiannya, dibagi selama tiga hari, yakni mulai Jumat dan seterusnya Sabtu serta Minggu.
"Untuk hari ini, ada sebanyak 300 orang yang kita salurkan, sisanya Sabtu dan Minggu mulai pukul 7.30 - 15.00 Wib. Pembagian waktu ini juga antisipasi membludaknya para penerima nantinya," ujar Nasrullah cukup singkat menyampaikan kepada media ini, Jumat (31/5/2019) malam.
Sementara, masyarakat (kaum dhuafa) yang menerima paket sembako ini mencakup wilayah Komplek Pelabuhan, Pasar Kamis, Pasar Harian, Jalan Pemda (Oberlin Meter), Cukai, Bereng,  Mantaren, Buntoi, Kalawa, UPT Anjir, Anjir Km 13, Anjir Km 9, Handil Ijab, Jalan Darung Bawan, Jalanul Unggul, Jalan Bandar, Jalan Nurul Iman, Handil Balimau, Mintin dan Desa Gohong.[manan]
loading...
TAG