BPBD Kapuas Update Sejumlah Titik Banjir

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas merilis update banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas, Rabu (1/5/2019) update ini sekitar pukul 20.00 WIB.
Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, untuk wilayah terjadi bencana banjir yaitu, Desa Jakatan Masaha, Kecamatan Mandau Talawang. Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu. Desa Bajuh, Desa Pujon, Desa Penda Muntei, Kecamatan Kapuas Tengah.
"Laporan awal diterima pada tanggal 28 April 2019 bahwa terjadi hujan dengan intentitas yang tinggi selama 7 hari," kata Panahatan.
Akibat hal tersebut, lanjutnya, daerah aliran sungai (DAS) Kapuas meluap dan beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang, Kapuas Hulu dan Kapuas Tengah terendam. Ketinggian air mulai rata-rata mulai dari 2 meter sampai dengan 30 centi meter.
Pada tanggal 30 April 2019 pukul 15.00 WIB, BPBD kapuas menurunkan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk melakukan pengecekkan dan pendataan banjir di Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu.
"Berdasarkan hasil pengecekan bahwa untuk kondisi banjir di Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu sudah tidak merendam rumah warga dan kondisi DAS Kapuas kembali normal," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG