Besuk Pasien Korban Keracunan Massal, Bupati Ben Pastikan Biaya Pengobatan Ditanggung Pemkab

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Ketua DPRD Algrin Gasan serta pejabat Setda Kapuas, mengunjungi langsung pasien korban keracunan massal, Jumat (25/5/2019).
Ben memastikan seluruh biaya pengobatan pasien keracunan itu akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.
"Ya sudah tentu semua pengobatan ditanggung pemerintah daerah semuanya, termasuk untuk keluarga yang menunggu berbuka puasa, maupun yang tidak berpuasa jadi kita siapkan makannya mulai hari ini sahur juga dipersiapkan," kata Ben Brahim, saat membesuk warganya di RSUD Kapuas, Jumat (25/5/2019).
Kepada jajarannya yang sigap menangani musibah itu, Ben tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih.
"Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang begitu sigap menangani ini. Begitu juga SKPD terkait BPBD, Dinas sosial, Dinas Kesehatan yang sudah ke lokasi," imbuh Ben Brahim.
Bupati juga memastikan kepada jajarannya untuk tetap siaga di lapangan memantau jika masih ada korban lain yang harus dirawat di rumah sakit agar segera ditangani.
"Kalau masih masih ada korban yang tersisa keracunan ini kita segera bawa ke rumah sakit untuk ditangani," tegasnya.
Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih bahan pangan agar aman dikonsumsi.[zulkifli]
loading...
TAG