Berlangsung Khidmat, Kejari Kapuas Gelar Upacara Lahirnya Pancasila

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di halaman kantor Kejari Kapuas, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (1/6/2019) pagi.
Upacara yang diikuti seluruh Kasi dan jaksa, serta pegawai dan staf itu berlangsung tertib dan khidmat. Upacara dipimpin langsung Kajari Kapuas, Komaidi SH.
Kepala Kejaksaan Kapuas saat membacakan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan, mengenang dan merayakan hari kelahiran pancasila setiap tanggal 1 juni 2019 merupakan suatu keniscayaan.
Pendiri bangsa berhasil menggali nilai nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan Pancasila sebagai bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.
Dalam kesempatan itu, seluruh jajaran Korps Adhyaksa diminta bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dalam rangka mencegah segala bentuk perpecahan yang dapat terjadi, serta selalu menjaga keutuhan Pancasila.
"Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," kata Kajari.
Pancasila, lanjutnya, perlu dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Kita semua harus terus menerus dengan konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara," tandas Kajari.
Upacara kelahiran Pancasila, menurut Kajari Kapuas tidak hanya sebagai seremoni saja tapi harus mampu nilai-nilainya diaplikasikan dalam kehidupan nyata.[zulkifli]
loading...
TAG