Bawa Sabu, Dua Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Pergerakan dua sahabat berinisial S alias Icai (28) dan AN alias Cecep (32) yang diduga sebagai pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu terhenti akibat diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Barito Timur (Bartim).
Penangkapan kedua pelaku warga Kecamatan Haur Gading, Hulu Sungai Utara, Kalsel tersebut di Jalan Negara, Simpang Desa Bagok, Kecamatan Benua Lima, Kamis (16/5/2019) siang.
Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendy melalui Kasat Resnarkoba AKP Dhani Sutirta menguraikan, penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu.
Lanjut Dhani, ketika pihaknya melihat dua orang laki sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan sedang berada di Jalan Negara Simpang Desa Bagok RT 01, Desa Bagok, Kecamatan Benua Lima, kemudian anggota Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat setempat.
"Saat penggeladahan ditemukan satu paket Narkotika jenis sabu yang disimpan Icai didalam kantong celana sebelah kanan miliknya dan satu paketnya di letakan ditanah yang tepat di sebelah ia duduk yang disimpan dalam kotak rokok Sampoerna Merah," ucapnya.
Lebih lanjut, barang bukti sabu yang berhasil diamankan berupa dua paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,69 gram, selain sabu pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat Warna Putih, satu buah kotak rokok Sampoerna Merah, satu lembar tisu,  satu buah Hp Merek Samsung, satu buah Hp merek VIVO dan satu buah Hp merek Xiaomi warna hitam.
Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bartim guna proses lebih lanjut.
"Terhadap tersangka ini akan kita bidik dengan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG