Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat, DWP Kalteng Gelar Pasar Murah

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kalimantan Tengah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalteng menggelar pasar murah Ramadan.
Kali ini, Sabtu (18/5/2019), pasar murah dilangsungkan di Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Kegiatan ini juga sekaligus menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.
Ketua DWP Kalteng, Norhayati Fahrizal Fitri mengatakan, setiap menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri, biasanya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan cukup signifikan.
Lonjakan harga jual bahan kebutuhan pokok pun di waktu-waktu tersebut tentu tak terelakkan. Pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan.
Dalam kondisi seperti ini, kenaikkan harga bahan pokok sudah menjadi peristiwa rutin di kebanyakan daerah di Indonesia, termasuk di Kota Palangka Raya.
"Oleh Karena itulah kita gelar pasar murah ini dengan maksud dapat memenuhi sedikit kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang murah," ucap Norhayati.
Istri Sekda Provinsi Kalteng ini juga menyampaikan, melalui kegiatan pasar murah ini pihaknya berbagi dengan sesama, khususnya masyarakat Muslim yang ada di Kelurahan Tanjung Pinang yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri.
"Kita DWP Provinsi mengutamakan warga kurang mampu sebagai pembeli paket sembako murah ini. Kami berharap distribusi sembako yang kita bagi ini tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan warga kurang mampu," bebernya.
Sementara, Ketua Panitia pelaksanaan pasar murah, Endang Sri Suwanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Disdagri Kalteng yang setiap tahun memberikan bantuan untuk subsidi pasar murah Ini.
"Semoga kegiatan pasar murah ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Pinang," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG