Banjir Meluas, Legislator Kapuas Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Banjir meluas ke beberapa wilayah di Kecamatan Kapuas Tengah di Pujon, Kemudian di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu. Sebelumnya puluhan rumah di Desa Jakatan Masaha, Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas, terendam banjir, akibat curah hujan tinggi belakangan ini, dan meluapnya Daearah Aliran Suangai (DAS) Kapuas.
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo dan Berinto meminta pemerintah melalui dinas terkait untuk mengirimkan bantuan pada wilayah yang terdampak banjir.
"Kita harapkan pemerintah secepatnya menyalurkan bantuan pada wilayah yang terdampak musibah banjir," kata Didi Hartoyo, Rabu (1/5/2019).
Senada, Berinto, legislator Nasdem ini juga mengharapkan dinas terkait untuk menindaklanjuti ke lokasi musibah banjir untuk penyaluran bantuan bagi warga terdampak.
Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan laporan yang diterima dari pihak Kecamatan Mandau Telawang menyebutkan banjir merendam Desa Jakatan Masaha setidaknya pada Rt 01 dan 02 wilayah itu.
"Ketinggian air mencapai dua meter. Penyebab karena hujan dengan intensitas yang tinggi di daerah hulu meluapnya DAS Kapuas," kata Panahatan Sinaga, Senin (29//4/2019).
Saat ini lanjutnya, kondisi air terus mengalami peningkatan. Laporan sementara 89 rumah warga, 1 fasilitas pendidikan dan 1 rumah ibadah terendam banjir.
"Tidak ada korban jiwa dan luka, sementara untuk korban terdampak sebanyak 113 kepala keluarga," jelasnya.[zulkifli]
loading...
TAG