Aksi Nasional Pengutamaan Bahasa di Ruang Publik, MTsN 1 Kapuas Raih Penghargaan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Prestasi ditunjukkan sekolah di bawah lingkup Kantor Kemenag Kapuas. Kali ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas berhasil meraih penghargaan wajah sekolah tahun 2019.
Prestasi itu diraih dalam lomba wajah bahasa sekolah yang digelar Balai Bahasa Provinsi Kalimantan dalam rangka Aksi Nasional Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik.
Penghargaan langsung diserahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajandan Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah,  IWayan Tama. Prosesi penyerahan dilaksanakan di Ballroom Hotel Swissbell Danum Palangka Raya belum lama tadi.
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan, dalam ajang tersebut MTsN 1 Kapuas terpilih menjadi juara Harapan III penghargaan wajah bahasa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
"Kendati meraih Harapan III, kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MTsN 1, juga kepada Balai Bahasa Kalteng atas penghargaan tersebut," kata Sajarwan, Selasa (21/5/2019).
Sementara Arbainsyah, Kepala MTsN 1 Kapuas mengungkapkan, dirinya cukup bangga madrasahnya masuk dalam enam besar sebagai madrasah yang senantiasa menggunakan Bahasa Indonesia sesuai kaidah yang ada di lingkungan madrasah.
"Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kami," imbuhnya.
Tidak hanya itu, pada publikasi kegiatan dalam bentuk berita madrasah, selalu berusaha menggunakan Bahasa Indonesia  sesuai ketentuan dan kaidah kebahasaan.
"Penghargaan ini semoga dapat meningkatkan rasa nasionalisme warga madrasah, bangga menjadi bangsa Indonesia, bangga menggunakan Bahasa Indonesia,” tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG