AKBP Siswo: Pergerakan People Power Dipastikan tak Ada di Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM SH SIK memastikan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau tidak ada yang terlibat atau ikut dalam aksi pergerakan massa dalam bentuk people power yang rencanaya berlangsung pada 22 Mei 2019 di Jakarta.
Itu disampaikan Kapolres usai pelaksanaan Deklarasi Damai mendukung penetapan hasil pemilu dan buka puasa bersama di Mako Polres Pulang Pisau, Selasa (21/5/2019) sore pukul 16.00 WIB.
Menurut Kapolres, sejauh ini dalam memastikan ketidakikutsertaan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dalam aksi people power di Jakarta, yakni melalui deteksi fungsi intelijen maupun Bhabinkamtibmas Polres Pulang Pisau.
Sehingga, lanjutnya, sampai saat ini masyarakat Bumi Handep Hapakat ini tidak ada pergerakan berangkat ke Jakarta.
"Ini kita pastikan tidak ada masyarakat kita yang berangkat untuk ikut dalam aksi tersebut. Penolakan dalam demokrasi itu sebenarnya wajar, namun harus ditempuh dengan jalur yang benar juga, bukan capek-capek mengerahkan massa seperti yang direncakan ini untuk menduduki KPU RI. Mari gunakan penolakan melalui konstitusi yang ada, yakni lewat Mahkamah Konstitusi atau MK," katanya sembari mengakhiri wawancaranya dengan sejumlah awak media di Mako Polres setempat.
Sementara, pada kegiatan Deklarasi Damai tersebut, dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos.,MM, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Maruadi, SH, Kajari Kab. Pulang Pisau, Triono Rahyudi SH MH, Pabung 1011 KLK-Pulpis Mayor Inf. Mulyadi, S.Ag, para Kepala SOPD.
Juga hadir Ketua dan Komisioner KPU Pulang Pisau, Ketua dan Komisioner Bawaslu Pulang Pisau, para Ketua DPD dan anggota Partai Politik peserta Pemilu di Pulang Pisau, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para penyelenggara Pemilu mulai tingkat PPK, Panwascam, PPS dan KPPS se Kabupaten Pulang Pisau serta PJU, Kapolsek Jajaran dan personel serta Bhayangkari Polres Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG