52 Anak Siap Ikuti Karantina Tahfiz di Masjid Nurul Iman

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 52 orang anak usia 5-13 tahun siap mengikuti kegiatan karantina tahfiz yang dilaksanakan di masjid Nurul Iman Pulang Pisau.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Sarifudin, Senin 6 Mei 2019 ini.
Pada kesempatan itu, Pj sekda mengatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, dia bahkan berharap melewati kegiatan karantina tahfidz ini dapat melahirkan anak-anak pengahafal Alquran dan qori-qoriah yang mumpuni.
"Kita akan support kegiatan ini, mudah-mudahan bisa dilaksanakan setiap tahun," ujarnya menyampaikan kepada media ini.
Senada, disampaikan Kepala Kementrian Agama (Kamenag) yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Pulang Pisau, H Ardiansyah AR,  mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan dapat menumbuhkan bibit baru di bidang tahfidz Qur'an.
"Kegiatan seperti ini sangat membantu LPTQ dalam rangka mencari bibit baru di bidang tahfidz Qur'an, semoga nanti mereka bisa berkompetisi di ajang STQ atau MTQ untuk mengharumkan nama kabupaten Pulang Pisau di ajang propinsi maupun nasional," ujarnya singkat.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana karantina tahfidz, H Ahmad Hernadi dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan yang biayanya bersumber dari swadaya warga masyarakat sekitar masjid Nurul Iman.
"Kegiatan ini murni swadaya masyarakat, sebab itu pendaftaran kami gratiskan untuk angkatan pertama karantina tahfidz masjid Nurul Iman ini, sebanyak 52 orang peserta ini diharapkan nanti bisa diwisuda semua dengan volume pelatihan selama 20 hari, kami berharap peserta sungguh-sungguh mengikuti pelatihan dengan dukungan orang tua peserta, yang pada akhirnya menjadikan anak-anak peserta karantina tahfidz ini benar-benar menguasai Alquran dengan cara menghafalnya," tukasnya.
Sementara pula Sekretaris Panitia, Asrianoor menambahkan, didalam Alquran, Allah SWT berfirman, sungguh telah kami mudahkan Alquran itu sebagai peringatan (mudah dihafal), maka adakah orang yang mengambil pelajaran.
"Ayat tersebut diulang-ulang sebanyak 4 kali didalam surah Al Qomar pada ayat 17, 22, 32, dan ayat 40 dari jumlah ayat sebanyak 50 jus ke 27 halaman 528-531, mengapa demikian, sebab Allah ingin menegaskan bahwa menghafal Alquran itu mudah asal kita punya kemauan, sungguh-sungguh dan meluangkan waktu khusus untuk menghafal, jadi jangan pesimis menghafal Alquran itu sulit sebab Allah sudah memberikan jaminan kemudahan, yang penting semangat dan optimis," tutup Asrianoor.[manan]
loading...
TAG