42 Madrasah Tsanawiyah di Kapuas Terima Hasil UN

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 42 madrasah  tingkat tsanawiyah di Kabupaten Kapuas menerima hasil Ujian Nasional. Hasil ini diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni dan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H Sajarwan kepada masing-masing kepala madrasah, Selasa (28/5/2019) di aula Kemenag Kapuas.
"Kita cukup berbangga bahwa dari pelaksanaan UNBK sebanyak 42 madrasah di Kabupaten Kapuas Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses begitu juga dengan hasil yang kita dapat nilai daripada ujian berbasis komputer ini lebih baik dari sebelumnya saat menggunakan alat tulis kertas pensil," kata Bahruni, usai penyerahan hasil UN.
Kendati demikian, pihaknya tidak berpuas diri dan tetap akan mengevaluasi dan melakukan perbaikan-perbaikan terkait mekanisme pelaksanaan UN di madrasah.
"Ke depan sudah kita rancang bagaimana persiapan yang lebih baik lagi, baik dari segi guru-guru, hingga sarana prasarana yang ada," kata Bahruni.
Pihaknya mengklaim dengan pelaksanaan ujian nasional tahun 2019 seluruhnya telah berbasis komputer, maka nilai yang dihasilkanpun lebih objektif.
Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah H Sajarwan mengatakan, UN jenjang madrasah tsanawiyah di Kabupaten Kapuas tahun pelajaran 2018-2019 ini dengan hasil kelulusan 100 persen.
"Alhamdulillah angka kelulusan mencapai 100 persen," kata Sajarwan.
Selain itu, lanjutnya, satu siswa dari MTs Kapuas berhasil memperoleh nilai sempurna 100 dalam ujian nasional tersebut.[zulkifli]
loading...
TAG