31 Cabor Dukung Saferaniansyah Nakhodai KONI Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyusul surat pengunduran diri Bob Dwi Cipta Mahaputra sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kapuas masa bakti 2017-2021, kini posisi nakhoda induk organisasi olahraga ini pun kosong.
Sebanyak 31 cabang olahraga (Cabor) yang bernaung di bawah bendera KONI sepakat memberikan dukungan kepada H Saferaniansyah untuk menempati kursi Ketua Umum.
Gatner Eka Tarung, panitia pengarah Musorkablub KONI Kapuas mengatakan, dari 32 Cabor di KONI Kapuas, 31 Cabor telah sepakat membuat pernyataan.
"Selain memberikan dukungan untuk ketua umum KONI kepada H Saferaniansyah, kita juga mengusulkan kepada pengurus KONI Kapuas untuk melaksanakan Musorkablub," kata Gatner, Sabtu (25/5/2019) di sela Musorkablub KONI di aula Bappeda.
Surat pernyataan itu, lanjut Gatner, dibuat 4 April 2019 lalu dan telah ditandatangani oleh ke 31 Cabor.
Sebagaimana surat pernyataaan tersebut, lanjutnya, Cabor sepakat dalam Musorkablob untuk menetapkan saudara Saferaniansyah sebagai ketua umum KONI Kabupaten Kapuas.
"Yang dilakukan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tanggga (AD/ART) KONI serta peraturan yang terkait hal tersebut," ucap Gatner.
Ali Dambrah, Ketua Panitia Musorkablub KONI Kapuas membenarkan usul dan persetujuan 31 Cabor itu menjadi dasar pelaksanaan Musorkablob KONI Kapuas yang dilaksanakan.
"Kemudian berdasarkan SK Ketua Umum KONI Kalteng, jadi dua dasar itulah yang melatarbelakangi Musorkablob ini," pungkas Ali.[zulkifli]
loading...
TAG