157 Peserta Ikuti UNBK Kesetaraan Pondok Pesantren di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni secara resmi membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan pondok pesantren (PP) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kuala Kapuas, Jumat (10/5/2019).
Sebanyak 157 peserta dari empat pondok pesantren di Kapuas yaitu PP Noorhidayah Darussalam, PP Darul Hikmah, PP Miftahussalam dan PP Nurul Hidayah, melaksanakan UNBK kesetaraan 10-12 Mei 2019, dengan menggunakan fasilitas lab di MAN Kapuas, di Jalan Keruing Kuala Kapuas.
"Kita harapakan UNBK Kesetaraan bagi pondok pesantren ini memperoleh hasil yang maksimal dan menjadikannya sebuah pengalaman yang berharga, bagi santri dan pondok pesantren," kata Bahruni, usai membuka UNBK.
Pihaknya mendorong pondok pesantren salafiyah yang fokus pendidikan di bidang keilmuan agama, ke depannya semakin maju dan lebih baik, serta menjadi wadah pendidikan yang tidak dipandang sebelah mata di bidang keilmuan umum.
"Pendidikan kesetaraan seperti ini juga diterapkan di pesantren, sehingga tidak ada keraguan untuk menimba ilmu di pondok pesantren," imbuhnya.
Dilanjutkannya, lulusan ujian pendidikan kesetaraan mempunyai hak yang sama dan setara dengan pemegang ijazah pendidikan formal. Bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi atau memasuki lapangan kerja.[zulkifli]
loading...
TAG