100 Peserta Ikuti Pesantren Ramadan di Majid Agung Ar-Raudhah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Mewakili Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kabag Kesra Setda Pulpis, Sumadi membuka secara resmi Pesantren Ramadan tahun 2019 atau 1440 H, Kamis (16/5/2019) berlangsung di Masjid Agung Ar-Raudhah, Kota Pulang Pisau.
Kegiatan pesantren Ramadhan yang bekerjasama dengan pihak DPD BKPRMI Pulang Pisau, pada tahun ini sedikitnya diikuti 100 peserta terdiri dari utusan sekolah-sekolah, mushola, dan Masjid di wilayah lingkungan Kecamatan Kahayan Hilir.
Hadir dalam pembukaan itu, Camat Kahayan Hilir, Sugondo, dan Ketua serta pengurus DPD BKPRMI kabupaten setempat.
Membacakan sambutan Bupati Edy, Sumadi menyampaikan kegiatan pesantren kilat ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, yakni dilaksanakan setiap bulan puasa atau bulan suci Ramadan, karena bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat, serta karunia illahi.
"Ini agenda rutin kita tiap tahun, dalam setiap menyambut bulan puasa. Dari itu saya menyambut dengan gembira dan sangat mendukung dengan dilaksanakannya pesantren kilat ini," ucap Sumadi menyampaikan sambutan Bupati Edy, Kamis (16/5/2019) di Masjid Agung Ar-Raudhah.
Pesantren kilat yang diikuti oleh mayoritas pelajar di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir ini, tambahnyanya sangat tepat, karena di usia dini masih merupakan usia awal pembentukan karakter dan prilaku untuk bekal mereka
dewasa nanti.
"Sekali lagi kita sangat mendukung kegiatan ini tiap tahunnya. Selain itu juga dengan adanya pesantren kilat ini diharapkan siswa maupun siswi ini dapat mengisi liburan Ramadan  dengan hal yang positif tentunya," tutupnya.
Sementara, kegiatan pesantren Ramadhan 1440 H ini berlangsung mulai Kamis 16 hingga 19 Mei 2019.[manan]
loading...
TAG