Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 1011 Komsos ke Masyarakat

Print Friendly and PDF
KUALAKAPUAS - Sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 1011-07/ Mandomai mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke pedagang Pasar Rakyat di Jalan Ria Gilang, Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.
Giat komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.
Sebagaimana yang dilakukan Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai yaitu Koptu Abdulrahim, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaannya. Baik itu pelaku ekonomi, maupun dengan masyarakat pada umumnya.
Guna meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga pedagang pasar di wilayah binaannya.
Mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako.
Koptu Abdulrahim menyampaikan, kebutuhan pokok sangat mempengaruhi dan begitu cepat menimbulkan gejolak sosial di masyarakat.
"Sebagai Babinsa, saya merasa perlu mengetahui tentang hal-hal yang berdampak sosial di wilayah binaan saya. Komsos ke pasar saya laksanakan kemarin," ujarnya, Sabtu (6/4/2019).
Dalam kesempatan komsos tersebut Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai Koptu Abdulrahim mengimbau kepada para pedagang agar tidak lupa selalu menjaga kebersihan.
Karena dengan lingkungan pasar yang bersih, masyarakat akan betah dan semangat untuk berbelanja di pasar dan pedagang pun merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.
Salah satu pedagang yang dijumpai, Ansari, mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah mau singgah di lapak jualannya.
la juga mengatakan, dengan adanya anggota TNI dari Koramil 1011-07/Mandomai, mereka merasa tenang dan merasa aman.
"Kami pedagang di sini tentu merasa dilindungi dan keamanan terjamin," ungkap pedagang telur tersebut.
Sementara itu, Dandim1011/Kuala Kapuas (Klk), Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan.
"Segala permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya harus sedini mungkin diketahui, sehingga setiap potensi yang menimbulkan kerawanan dapat segera terselesaikan," pungkasnya.
Kegiatan Komsos itupun berjalan lancar penuh keakrapan antara TNI dan warga serta disambut positif masyarakat yang ada yang di wilayah itu.[zulkifli]
loading...
TAG