Waduh...!, Jalan Tumbang Rungan Makan Korban

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kecelakaan antara mobil Suzuki Esteem dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z terjadi di Jalan Tumbang Rungan Kelurahan Tumbang Rungan Kecamatan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Senin (8/4/2019) sekira pukul 07.00 WIB.
Atas kejadian ini pengemudi Jupite Z tersebut bernama Mirat mengalami robek pada punggung kaki sebelah kanan dan memar pada bagian pinggang.
Sementara penumpangnya bernama Erna mengalami luka kepala belakang sebelah kanan bengkak dan memar, kaki kanan lecet, jari kaki kanan lecet dan meninggal dunia setelah tidak lama mendapatkan perawatan di rumah sakit.
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto mengungkapkan, sebelum terjadi kecelakaan mobil Suzuki Esteem Nomor Polisi DA 8660 AH yang dikemudikan oleh Jainol Rahman meluncur di Jalan Tumbang Rungan dari arah desa Tumbang Rungan menuju kearah Jalan Lintas Trans Kalimantan Kecamatan Pahandut Seberang.
Sesampainya di Jalan Tumbang Rungan yang dekat Jembatan Kuning sebelum tikungan tiba-tiba dari lawan arah meluncur sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nomor Polisi KH 5715 TB yang di kendarai Mirat berpenumpang Erna meluncur dengan kecepatan tinggi.
Karena jalan menikung, lanjutnya,  sepeda motor Yamaha Jupiter Z itu tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga berjalan masuk ke jalur mobil dan menyrempet mengenai spion sebelah kanan mobil Suzuki Esteem.
"Akibatnya pengendara dan penumpangnya sepeda motor itu oleng dan kemudian terjatuh serta terseret sekitar kurang lebih 5 Meter, ungkapnya.
Lebih lanjut, akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z mengalami luka-luka sedangkan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya.
"Kecelakaan terjadi diduga kelalaian  dari pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dalam berkendara kurang hati-hati dan tidak bisa mengendalikan laju kecepatan sepeda motornya," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG