Wabup Barut Tekankan Fungsi Damkar, Satpol PP dan Satlinmas

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Upaya meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja ASN terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut). Satu di antaranya rutin melaksanakan apel gabungan setiap awal bulan.
Ini sebagai cara Pemkab Barut menyampaikan pesan-pesan, instruksi, himbauan, maupun peringatan dari Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat.
Seperti pada apel gabungan bulan April 2019 yang sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-100 Damkar, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57, Senin (1/4/2019).
Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra yang memimpin apel gabungan lingkup Pemkab Barut di halaman kantor Bupati setempate yang diikuti oleh Pejabat dan ASN dari Setda, Dinas dan Badan Lingkup Pemerintah Kabupaten setempat.
Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barut menyampaikan, Damkar, Satpol PP, Satlimnas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu.
Mereka harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Aparatur Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas sebagai aparatur Pemerintahan Daerah yang memiliki kompetisi handal dibidangnya yang dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah.
"Mereka berperan penting dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan fasilitas umum, objek vital dan masyarakat lainnya," tutupnya.[doni/kenedy]
loading...
TAG