Tertarik Konsep Wisata Sungai, DPRD HSU Kunjungi Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Konsep wisata berlatar sungai yang ada di Kabupaten Kapuas, menjadi perhatian. Setidaknya ini diketahui saat rumah wakil rakyat DPRD Kabupaten Kapuas mendapat kunjungan sejumlah legislator dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel pada Kamis (4/4/20219).
Kehadiran sejumlah anggota DPRD dari Kota Amuntai, Hulu Sungai Utara ini pun disambut baik pihak DPRD Kapuas.
Sekretaris Dewan Kapuas melalui Peri, Kasubag Keuangan mengungkapkan, kedatangan tamu dari DPRD provinsi tetangga itu ingin melihat potensi wisata yang ada di Kapuas atau kota air.
"Potensi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kapuas menjadi perhatian rombongan DPRD Hulu Sungai Utara," ucap Hery.
H Sahrul Jani, Ketua DPRD Hulu Sungai Utara mengatakan, saat ini pihaknya sedang menggodok Peraturan Daerah tentang pariwisata.
Menurutnya, ada sesuatu yang khas tentang destinasi wisata di Kapuas, konsep wisata sungai yaitu keberadaan Guest House dan Cafe terapung yang berada di pinggiran sungai DAS Kapuas di dekat kawasan Rujab Bupati. Ini merupakan hal yang spesifik dan menarik.
"Yang kita ketahui dari masyarakat Hulu Sungai Utara destinasi wisata di kapuas ini cukup bagus, Kapuas memiliki gues house dan restoran terapung yang spesifik di sungai," imbuhnya.
Pihaknya merencanakan akan mengembangkan konsep objek wisata seperti yang telah ada di Kabupaten Kapuas.
"Kepada dinas terkait di Hulu Sungai Utara nanti akan kita informasikan agar bisa mengadopsi konsep pariwisata yang ada di Kapuas ini," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG