Tenggat Waktu Ketat, KPU Kapuas Diminta Pastikan H-1 Logistik Pemilu Sampai ke TPS

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, memastikan kelancaran logistik Pemilu 2019.
Ini mengingat waktu pendistribusian logistik, baru dimulai H-3 untuk 6 wilayah kecamatan terjauh, akan menyusul pada H-2 untuk didistribusikan ke 11 wilayah kecamatan lagi.
"Kita berharap agar pergeseran atau pengiriman logistik pemilu tidak terkendala," ucap Habibie anggota DPRD Kapuas, Senin (15/4/2019).
Kondisi cuaca, medan tempuh dan jalur transportasi di wilayah Kapuas apalagi di wilayah pasang surut merupakan ancaman besar kendala untuk proses pendistribusian logistik Pemilu yang hanya tinggal dua hari saja lagi pelaksanaanya.
"Mengingat cuaca akhir-akhir ini yang cukup ekstrim, semoga ini tidak jadi hambatan berarti pengiriman logistik," imbuh Politisi PAN tersebut.
Sebab, lanjutnya, distribusi logistik inipun melewati proses tahapan setelah diantar ke wilayah kecamatan, dari tingkat PPK ini diteruskan lagi ke tingkat PPS, kemudian baru dikirim ke masing-masing TPS.
"Kita berharap pergeseran logistik pemilu ini lancar, sehingga agenda nasional Pemilu ini sukses pelaksanaanya," tandas Habibie.
Dirinya juga mengapresiasi pihak keamanan TNI dan Polri dalam membantu mengawal pengamanan logistik, serta mengamankan jalannya tahapan-tahapan Pemilu ini.[zulkifli]
loading...
TAG