Sikapi Pemilu, Gubernur Sugianto Minta ASN Jaga Netralitas

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rabu, 17 April 2019 susah di depan mata. Rakyat di Tanah Air segera menentukan pilihan pada bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk memilih Presiden/Wakil Presiden maupun Anggota Legislatif.
Menjadi tanggung jawab semua pihak untuk memastikan adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Termasuk melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya Pemilu.
Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalteng untuk menjaga netralitas.
Tentunya dengan tetap fokus terhadap pelaksanaan tugas sebagai ASN, sesuai tugas dan fungsi masing-masing secara profesional.
"Menghindari tindakan-tindakan yang menyebabkan gesekan antar kelompok masyarakat adu domba yang bernuansa politis maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta menyebarkan isu-isu yang tidak bertanggung jawab atau fitnah," ucap Sugianto.
Terkait partisipasi Pemilu, orang nomor satu di Kalteng ini mengharapkan agar di masa mendatang bisa bersama-sama melakukan langkah-langkah untuk menciptakan harmonisasi kehidupan sosial politik.
Ini juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
"Juga melakukan sosialisasi secara terpadu, terus menerus untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat. Dalam pencegahan, penanggulangan dan penindakan hukum," tutupnya.
Turut hadir, Yulistra Ivo Sugianto Sabran,  Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab beserta isteri, bertempat di Istana Isen Mulang, Minggu (7/4/2019) malam.[deni]
loading...
TAG