Sempat Buang Barbuk, Dua Pembawa Sabu Ini Dibekuk

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satnarkoba Polres Kapuas kembali berhasil mengamankan dua terduga pelaku pembawa narkoba jenis sabu. Keduanya, yakni RY (24) warga Yos Sudarso Banjarmasin Barat dan FL(37) warga Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, Kalsel.
Mereka ditangkap saat melintas di Jalan Lintas Trans Kalimantan Kilometer 14 Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.
Keduanya yang naik mobil saat itu dicegat aparat kepolisian. Diduga keduanya mau masuk wilayah Kapuas membawa sabu.
Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro Kasat Narkoba Polres Kapuas Iptu Suherman, Jumat (12/4/2019) membenarkan adanya penangkapan dua pembawa sabu tersebut.
Penangkapan berawal dari jajaran Satnarkoba Polres Kapuas yang mendapatkan informasi dari masyarakat tentang seseorang yang membawa narkoba jenis sabu, polisi pun bergerak mendalami dan menindaklanjutinya.
"Kemudian setelah beberapa saat anggota Satnarkoba Polres Kapuas melakukan penyisiran di Jalan Lintas Trans Kalimantan Desa Anjir Serapat, anggota berselisihan dengan mobil sedan merah yang diduga dikendarai Target Operasi (TO)," bebernya.
Dilanjutkannya, anggota Satnarkoba pun membuntuti mobil tersebut sampai di depan Markas Polsek Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas. Dilakukan penghadangan di dalam mobil tersebut ada dua lelaki, yakni RY dan FL
Setelah dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan tempat tertutup lainnya, tak didapati barang bukti sabu yang diduga kuat dibawa keduanya.
Kemudian dilakukan interograsi lebih lanjut di mana menyimpan barang yang diduga sabu, kemudian mereka mengaku bahwa barang tersebut telah dibuang di Jalan Lintas Trans Kalimantan Desa Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur.
Setelah dilakukan pencarian, Rabu (10/4/2019) siang, ditemukan dua plastik klip yang berisikan kristal bening diduga sabu di pinggir jalan Lintas Trans Kalimantan Kilometer 14 Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur.
"Kami terus lakukan pengembangan terhadap kasus ini, kedua tersangka ini sedang menjalani pemeriksaan guna proses lebih lanjut," ujarnya.
Masih menurutnya, dua plastik klip yang berisi kristal bening diduga sabu yang diamankan berat brutonya 1,91 gram.
Pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya, diantaranya satu plastik klip, satu unit mobil sedan warna merah yang digunakan kedua tersangka disertai STNK dan tiga handphone.
Dikatakannya pula, pihaknya akan terus giat melakukan tugasnya dalam pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Kapuas.
"Komitmen kami untuk terus melakukan upaya membasmi peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang," pungkasnya. [zulkifli]
loading...
TAG