Sekda Kalteng Buka Temu Koordinasi Potensi dan Sumber Daya Kesejahteraan Sosial

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri membuka secara resmi kegiatan Temu Koordinasi Potensi dan Sumber Daya Kesejahteraan Sosial
(TKSK, Karang Taruna dan LKS/Orsos) Provinsi Kalteng tahun 2019.
Kegiatan yang di prakarsai oleh Dinas Sosial Provinsi Kalteng dilangsungkan di Ballroom Hotel Luwansa Kota Palangka Raya, Kamis (4/4/2019) malam.
Amanat Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan, masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah multi dimensi yang menyangkut pemenuhan kebutuhan material, spiritual dan sosial.
Sehingga, lanjutnya, untuk menanganinya diperlukan keterpaduan dan sinergitas di antara para pelaku penyelenggara kesejahteraan sosial.
"Pilar-pilar sosial dari unsur tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, karang taruna, organisasi sosial atau lembaga kesejahteraan sosial merupakan pelaku penyelenggara kesejahteraan sosial," ucapnya.
Pada kegiatan tersebut hadir dari sejumlah perwakilan dari TKSK, Karang Taruna dan LKS/Orsos baik itu dari Kabupaten dan Kecamatan se-Kalimantan Tengah.
Selain itu, Fahrizal Fitri juga menyerahkan secara langsung Sertifikat Akreditasi Panti Sosial dan LKS dari Kementeraian Sosial Republik Indonesia kepada Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela Palangka Raya, Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang Palangka Raya, Panti Sosial Bina Laras Pambelum Palangka Raya.
Selanjutnya, Panti Sosial Karya Wanita Ruhui Rahayu Palangka Raya, LKSA Darul Amin Palangka Raya, LKSA Bina Sejahtera Palangka Raya, LKSA Budi Mulya Palangka Raya, LKSA Ayah Bunda Palangka Raya, LKSA AGAPE Palangka Raya, LKSA Al-Mim Palangka Raya, LKSA Imanuel Palangka Raya dan LKSA Darul Tazkiyah Palangka Raya.[kenedy/adv]
loading...
TAG