Satresnarkoba Polres Pulpis Berikan Penyuluhan Narkoba kepada Pelajar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bertempat di Eks Aula Kantor Bupati Pisau, Satresnarkoba Polres Pulpis menggelar giat penyuluhan dan penanggulangan Narkoba bagi pelajar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (18/4/2019) pagi.
Giat yang bertemakan, Generasi Gemilang Tanpa Narkoba itu sedikitnya dihadiri 100 orang peserta, mulai tingkat pelajar, instansi, komunitas dan anggota gereja.
"Kegiatan ini telah dihadiri 42 orang ditingkat pelajar dan 58 di luar pelajar," ujar Kasatresnarkoba Polres Pulpis, Iptu Purnomo, SH kepada awak media, Kamis (18/4/2019).
Adapun sekolah, instansi, komunitas dan anggota gereja yang mengikuti penyuluhan, yakni SMAN 2 Pulpis sebanyak enam orang, SMA Karya enem orang, SMA PGRI enam orang, MAN 1 enam orang, SMAN 1 enam Orang, MTSN enam orang, dan SMKN 1 Pulpis sebanyak enam orang.
"Untuk peserta lainnya, seperti dari
DP3AP2KB Pulpis sebanyak 20 orang, Forum Anak Daerah 26 Orang, Anggota Gereja Victoria enam orang, dan Anggota Gereja Kasih Sebanyak enam orang," jelas Purnomo.
Menurut Purnomo, bentuk kegiatan adalah memberikan sosialisai kepada pelajar dan pendamping pelajar tentang bahaya dari narkoba yang saat ini menjadi musuh bersama.
"Pada kegiatan ini kita mengajak untuk menjauhi narkoba, serta melaporkan kepada pihak kepolisian setempat apabila melihat atau mendengar terjadinya tindak pidana narkoba dilingkungan sekitar," pesannya.
Sementara dalam kegiatan tersebut, selaku narasumber langsung oleh Kasatnarkoba  diwakili Brigadir Wahyudie, yang selama kegiatan berjalan lancar dan aman.[manan]
loading...
TAG