Samakan Persepsi, Tim Provinsi bersama Lima Sentra Gakkumdu Lakukan Supervisi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk menyamakan persepsi kesiapan pola penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) melakukan supervisi, Jumat (5/4/2019).
Kegiatan itu digelar di sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Jalan Seroja Kuala Kapuas, diikuti Bawaslu Kapuas, Pulang Pisau, Kota Palangkaraya, Gunung Mas dan Katingan. Dihadiri pula oleh personel tim Sentra Gakkumdu Provinsi Kalteng, Edi Wonten dari Bawaslu, Kompol Sajarot Polda dan Wagiman dari Kejati Kalteng.
"Supervisi ini meninjau kesiapan Sentra Gakkumdu kabupaten/kota berkenaan dengan soliditas anggota yang terdiri dari Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan," kata Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo, kepada wartawan.
Selain itu, lanjutnya, supervisi giat Gakkumdu kabupaten/kota berkenaan dengan penanganan pelanggaran pidana Pemilu.
"Kemudian yang berkenaan fasilitas Sentra Gakkumdu kabupaten kota oleh sekretariat Bawaslu Kabupaten. Dan pemetaan potensi pelanggaran menjelang hari H dan pada hari H," jelas Iswahyudi.
Sentra Gakkumdu memiliki peran yang makin kuat, menyamakan persepsi antara kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu dalam rangka penanganan pelanggaran Pemilu, merupakan langkah strategis terkait dengan pemahaman hukum yang ada, harus didukung dengan baik dari kejaksaan maupun kepolisian sehingga lebih menguatkan lembaga Bawaslu.[zulkifli]
loading...
TAG