Relasi KPU Pulpis Sosialisasi di Mantaren I

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan pengenalan surat suara pada Pemilu 2019 ini, KPU Kabupaten Pulang Pisau terus melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada kemasyarakat sasaran.
Kali ini, Jumat (5/4/2019) melalui Relawan Demokrasi (Relasi) KPU setempat masyarakat Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau mendapat pemahaman tentang bagaimana jadi pemilih yang baik.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat itu dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Harmain Ibrohim, Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, Yuliana Pisau beserta Anggota, Sekretaris KPU, Ujang, Kepala Desa Mantaren I, Hery Siswanto dan warga masyarakat desa setempat.
"Kegiatan ini, upaya kita dalam meningkatka  partisipasi pemilih di Pemilu 2019 ini. Kita juga memberikan pengenalan kepada masyarakat yang hadir tentang surat suara yang akan diberikan kepada para pemilih saat pencoblosan di TPS nanti," kata Yuliana menyampaikan kepada media ini, Jumat (5/4/2019) usai kegiatan.[manan]
Ia menambahkna, bahwa pada Pemilu 2019 ini, masyarakat tidak hanya memilih pasangan Presiden dan Wakil presiden (Pilpres), tetapi juga Pemilihan Legislatif (Pileg). Sehingga, kata Yuliana para pemilih akan memilih para anggota legislatif yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik tingkat provinsi dan kota/kabupaten, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).
"Karena pada Pemilu 2019 ini kali pertama digelar secara serentak untuk memilih anggota Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres)," tukasnya.[manan]
loading...
TAG