Rakor Permendagri Nomor 130, Ini Kata Camat dan Lurah Bangkuang

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Satriansyah SAP, Camat Karau Kuala dan Lurah Bangkuang, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di kelurahan.
Ini digelar dalam rangka implementasi peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 130 Tahun 2018 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bertempat di Ballroom Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, Senin (8/4/2019).
Satriansyah menuturkan, Permendagri 130 Tahun 2018 ini sebagai pedoman pengelolaan kegiatan yang bersumber dari dana kelurahan tahun anggaran 2019, diantaranya memuat dua substansi yaitu pembangunan sarana prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.
"Arah pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan adalah untuk membiayai pelayanan sosial dasar yang berdampak langsung pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat, sementara pemberdayaan masyarakat di Kelurahan memiliki arah untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas masyarakat di Kelurahan," ucapnya.
Sementara itu, Lurah Bangkuang, H Ahcmad Mutahir SAP mengatakan, berdasarkan hasil Rakor dan petunjuk teknis serta Surat Edaran dari Mendagri Republik Indonesia bahwa Dana Kelurahan tersebut fungsinya untuk meningkatkan sarana dan prasarana serta kejetahteraan masyarakat.
"Dengan program ini selain dari sarana dan pasarana juga pemberdayaan masyarakat," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG