Polres Pulpis Kawal Ketat Distribusi Surat Suara Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Distribusi surat suara untuk Pemilu 2019, mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian. Di mana, jajaran Polres Pulang Pisau mengawal surat suara dari KPU Kabupaten Pulang Pisau menuju dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kecamatan Sebangau Kuala dan Kecamatan Kahayan Kuala, Sabtu (13/4/2019).
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kabag Ops Abdul Aziz Septiadi mengaku, bahwa sebanyak 213 personel Operasi Mantap Brata Polres Pulpis telah dilibatkan dalam mengawal pengamanan, termasuk dalam pendistribusian surat suara dari KPU Pulang Pisau.
"Surat suara yang dikirim dari gudang KPU ke dua kecamatan di wilayah Pulpis, yakni Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala ini mendapatkan pengawalan penuh dari personel Polres Pulpis," ucap Abdul Aziz Septiadi kepada media ini, Sabtu (13/4/2019).
Menurutnya, pendistribusian logistik berupa surat suara ini, ditempuh melalui dua jalur, yakni jalur darat dan jalur sungai.
"Untuk distribusi ke Sebangau menggunakan jalur darat dan untuk Bahaur jalur sungai. Itu semua didampingi personel Polres Pulpis," katanya.
Setiap harinya, tambah Abdul Aziz, personel Polres Pulpis setiap harinya selalu berjaga dalam perhelatan pesta demokrasi ini.
"Intinya kita (Polres Pulpis) siap mengamankan proses Pemilu 2019 ini dengan sebaik-baiknya, hingga tercipta pemilu aman, damai dan sejuk, khususnya di daerah kita ini," tutupnya.
Sementara, pendistribusian sendiri dihadiri Kapolres Pulang Pisau diwakili Kabagops Polres Pulang Pisau AKP. Abdul Aziz Septiadi, S.H., S.I.K, Ketua KPU Pulang Pisau Yuliana, Ketua Bawaslu Pulang Pisau Ubeng Itun, Dandim 1011/Klk diwakili Pabung 1011 Kapuas di Pulang Pisau Mayor Inf. Mulyadi.[manan]
loading...
TAG