PLN Pulang Pisau Harapkan Masyarakat Tertib Pembayaran

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pulang Pisau, Ruky Sandra Ary Murti kepada konsumen PLN Pulang Pisau  mengimbau dan berharap, agar tertib dan tepat waktu dalam membayar tagihan listrik.
Itu dikatakannya, guna menumbuhkan rasa tanggungjawab bersama antara para pelanggan dan pelayanan PLN itu sendiri dengan mengedepankan hak dan kewajiban.
"Artinya hendaknya kita jangan hanya menuntut hak semata, namun mengabaikan kewajiban," kata Ruky begitu sapaan Manager PLN ULP Pulpis ini.
Ia mengaku, sejauh ini para pelanggan PLN di Pulang Pisau secara menyeluruh sudah terbilang baik dalam menunaikan hak kewajibannya.
Meski demikian, lanjut Ruky, pihaknya terus mengimbau bagi pelanggan belum tepat waktu dalam menunaikan kewajibannya, agar bisa lebih tertib pembayaran.
"Sejauh ini sih, ada yang baik dan ada juga yang masih belum. Nah, bagi pelanggan yang masih belum menunaikan kewajibannya dengan baik,  kemarin kita melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Pulpis melalui MoU bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, agar lebih baik dan tertib lagi," tutur Ruky.
Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah mensosialisasikan untuk pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan setiap tanggal 2 setiap bulannya.
"Kalau secara aturan di PLN sendiri, tunggakan satu lembar maka akan dilakukan pemutusan aliran listrik atau disegel. Sedangkan kalau sudah tiga bulan, maka selain pemutusan juga akan dilakukan pembongkaran, kecuali pelanggan sudah menunaikan kewajibannya hingga bisa dilakukan pemasangan kembali dengan syarat harus dilakukan pemasangan baru lagi," ungkapnya.
Dengan itu, tambah Ruky, pihaknya berharap para pelanggan PLN di Kabupaten Pulang Pisau, agar dapat memahami hal tersebut. Sehingga dalam pelaksanannya PLN sendiri dapat memberikan pelayanan terbaiknya.
"Intinya kita sama-sama patut bersyukur, dengan kerjasama baik, maka dapat memahami satu sama lainnya, termasuk dalam hal pengelola PLN itu sendiri adalah juga manusia biasa," tuturnya.
Dengan demikian, jika terjadi suatu gangguan, maka PLN akan memberikan pelayanan terbaiknya kepada para konsumen. "Intinya harus didukung oleh kesadaran yang tinggi dari seluruh konsumen PLN itu sendiri dalam menunaikan kewajibannya dengan tepat dan tertib pembayaran," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG