Pimpin Upacara HUT Tagana, Plt Sekda: Tagana Harus Tangguh Siaga Bencana

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin memimpin upacara Hari Ulang Rahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-15.
Upacara itu dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (8/4/2019) pagi.
Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang sampaikannya mengucapkan selamat hari jadi bagi Tagana. Ia berharap Tagana tetap tangguh dan maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya serta tanggap bencana.
"Khususnya peran penting dari Tagana dalam membantu pemerintah, ialah ketika ada musibah yang terjadi disuatu daerah mereka selalu cepat tanggap," katanya.
Dengan itu, tambah Sekda, ia meminta di usia yang ke-15 ini maka Tagana terus melakukan evaluasi kinerja dan terus meningkatkan hubungan kemitraan baik sesama rekan kerja maupun masyarakat di tempat Tagana bertugas, sehingga tugas daripada tagana bisa semakin maksimal.
"Intinya Tagana harus tetap solid dalam menjalankan tugasnya. Selalu waspada menghadapi kondisi alam yang sewaktu-waktu mungkin saja datang serta menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Dengan kesiapan-siagaan itu, Tagana bersama mitra kerja lainnya, mampu menangani secara maksimal kejadian yang ada," tutupnya.[manan]
loading...
TAG