Pesilat Bartim Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Pesilat andalan Barito Timur (Bartim), Bayu Berkatno bersama rekannya Heri Pratama berhasil mengharumkan Indonesia sekaligus Bartim di ajang Word Pencak Silat Open Festival 2019 yang digelar dari 31 Maret  hingga 1 April 2019 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
                                                              Kegiatan yang diikuti oleh 30 negara dan 34 provinsi se-Indonesia ini, juga diwakili pesilat Bartim dari perguruan Pangundraun Pitu bersama pelatih Antonius Limpau dan Herdiman yang bergabung bersama Kontingen dari Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk membela Perwakilan Indonesia dan berkumpul bersama-sama dengan pesilat tanah air dari 34 Propinsi lainnya.
Kontingen Kalteng sendiri mengirim sebanyak 9 orang yang terdiri dari Manager, ofisial, pelatih dan 4 pesilat, yakni Bayu Berkatno, Heri Pratama dari perguruan Pangundraun Pitu Bartim berhasil mendapat medali emas kategori The Best Musik dan Norhasanah dan Melda dari perguruan tapak suci Palangka Raya berhasil mendapat medali emas kategori The Best Performance.
Keberhasilan para Pesilat Bartim ini mandapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Bartim yang juga Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bartim, Ariantho Muler ST MM.
Dalam pesan singkatnya via WhatsApp pribadinya, Selasa (2/4/2019) Arianto mengungkapkan rasa bangga serta syukurnya atas keberhasilan pesilat Indonesia terkhusus pesilat Kabupaten Bartim.
                                                                    "Olahraga di Barito Timur akan terus kita tingkatkan melalui pembinaan yang berkesinambungan melalui pembangunan sarana dan prasarana olahraga dan juga pembinaan untuk kegiatan yang terus kita tingkatkan anggarannya," ungkapnya.
                                                                          Ditambahkannya, di tahun 2019 ini KONI bersama pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk kegiatan olah raga di Dinas Pariwisata, Budaya Pemuda dan Olahraga Bartim dan untuk penggunaan anggaran di maksud KONI akan selalu koordinasi dengan dinas terkait agar penggunaan anggaran benar-benar untuk memenuhi kebutuhan perkembangan olahraga di semua cabang yang telah terdaftar di KONI Bartim.
                                                                     Dalam kesempatan tersebut juga Arianto yang merupakan Ketua Perguruan Pangindraun Pitu ini juga mengucapkan selamat kepada Pesilat Bartim, manager dan pelatih yang sudah bekerja keras sehingga mendapat medali emas dan mengharumkan Nama Indonesia sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Bartim di kancah Internasional.
Ariantho juga mengatakan bahwa KONI saat ini sedang memproses Anggaran untuk Bonus Atlet peraih medali pada Porprov 2018.
                                                                     "Kita sudah diperintahkan oleh Ketua Umum KONI Barito Timur, Ampera AY Mebas untuk melengkapi kelengkapan adninistrasi untuk penyaluran bonus atlet dan saat ini sedang berproses dan ketika bonus dimaksud sudah siap untuk diserahkan, maka KONI akan mengundang semua atlet berprestasi tersebut sekaligus penyerahan bonus," tutupnya.[adi]
loading...
TAG