Perkuat Pengamanan Pemilu, Polres Kapuas Terima 123 Personel BKO

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Polri siap mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019, untuk memperkuat pengamanan Polres Kapuas akan segera menerima ratusan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO).
Sebanyak 123 personel BKO akan diberangkatkan dari Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102/Pjg, yang akan ditempatkan di wilayah hukum Polres Kapuas.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, mengatakan, personel BKO akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019 nanti.
"Untuk 123 personel itu ada dari Brimob Polda Kalteng sebanyak 31 orang, umum Polda 31, Sabhara 31 orang dan personel dari Korem 30 orang, nanti akan ditempakan di Polres Kapuas," kata Kapolres Kapuas, Rabu (3/4/2019).
Selain itu, lanjutnya, personel BKO juga akan ditempatkan di beberapa Polsek yang wilayahnya dianggap rawan.
"Nantinya juga kita tempatkan di Polsek-Polsek, sehingga dapat membantu personil disana dalam pengamanan untuk mencegah rawan Kamtibmas, ini agar Pemilu nanti dapat berjalan lancar," tandasnya.
Dikatakannya, agar terciptanya Pemilu yang aman dan damai di Kapuas khususnya, sangat dibutuhkan kerjasama seluruh penyelenggara dan peserta Pemilu dan menjaga keamanan.[zulkifli]
loading...
TAG