Penggalangan Dana Bocah Penderita Jantung Bocor Distop, Rp35 Juta Lebih Terkumpul

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Akhirnya, penggalangan dana membantu seorang bocah bernama M Abdullah (9), warga Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau diakhiri.
Dengan itu, M Abdullah yang sebelumnnya diagnosa menderita jantung bocor dapat dipastikan melanjutkan pengobatannya ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita di Jakarta selama kurang lebih tiga bulan ke depan.
"Alhamdulillah atas izin dan kehendak Allah SWT para dermawan, akhirnya dana yang berhasil dikumpulkan para relawan untuk biaya trnsportasi dan akomodasi bocah tersebut sudah terkumpul semua," ucap Ketua SR Tanpa Batas Pulang Pisau, Ayu Andriani kepada media ini, Minggu (14/4/2019).
Adapun total dana yang berhasil dikumpulkan para relawan gabungan ini berjumlah Rp. 35.595.200 dengan rincian sebagai berikut;
Sahabat Relawan (SR) Pulang Pisau sebesar Rp. 23.545.200, Sahabat Relawan (SR)  Kuala Kapuas Rp. 3.050.000, Relawan Handep Hapakat Rp. 6.000.000, dan Donasi langsung ke orang tua M Abdullah sebesar Rp 3.000.000.
"Jadi, total keseluruhan dari penggalangan dana oleh para relawan gabungan berjumpah 35 juta lebih. Dengan itu, kita nyatakan penggalang dana untuk Abdullah di tutup," tegas Ayu begitu sapaan Ketua SR Tanpa Batas Pulpis ini.
Untuk itu juga, tambah Ayu, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu dalam kelancaran pengobatan M Abdullah. Terutama, kata Ayu untuk warga Kalimantan Tengah secara umum, dan Kabupaten Pulang Pisau dan Kuala Kapuas secara khusus serta bagi warga Kalimantan Selatan.
"Buat teman teman yang ada di Jawa bahkan sampai Hongkong tak luput juga kita ucapkan ribuan terimakasih yang sudah mau mengurangi beban M Abdullah dan mempercayakan kami," ungkapnya.
Sementara tak luput juga ucapan terimakasih untuk teman teman di Yayasan Hidayatullah, IMM, Forum Anak Daerah, PMR dan TGR Pulang Pisau yang sudah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Semga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda dan menjadi ladang amal jariyah untuk semuanya.
"Nah, setelah kita nyatakan Stop untuk penggalangan dana ini, jadi jika ada yang masih melakukan penggalangan dana mengatas nama kan M Abdullah atau melalui komunitas kami tolong laporkan saja kepihak berwajib, karena penggalangan dana sudah ditutup pada tanggal 13 April 2019 kemarin. Untuk dananya sendiri,  Insya Allah dilakukan penyerahan hari ini langsung kekediaman M Abdullah," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG