Pembina LPP TKA BKPRMI Kapuas Wisuda 201 Santri TK/TPA

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Ada sebanyak 201 santri TK/TP Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kecamatan Dadahup diwisuda oleh Pembina LPP TKA-BKPRMI Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat yang juga selaku Bunda Paud Kabupaten Kapuas.
Selain wisuda, kegiatan juga diisi dengan khataman santri angkatan satu di Aula Kantor Kecamatan Dadahup, beberapa waktu lalu.
Dalam sambutannya, Pembina LPP TKA-BKPRMI Kabupaten Kapuas menyambut baik dengan diselenggarakannya wisuda angkatan pertama dan khataman Al Qur’an TK/TP Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kecamatan Dadahup.
Ini karena kegiatan tersebut memilki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan Alquran dapat terwujud.
Melalui wisuda ini juga patut di syukuri karena di Kecamatan Dadahup akan muncul ahli-ahli Alquran dan penghafal Alquran yang memakmurkan agama di masjid, musholla/langgar di pelosok-pelosok desa dalam wilayah kabupaten Kapuas.
Apresiasi kepada para guru, ustaz dan ustazah yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri juga ia sampaikan secara langsung dalam kesempatan itu.
"Kami bangga dengan tekad para guru yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al Qur’an, dengan tanpa lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia. berkat tangan dingin dan ketulusan mereka, alhamdulillah kita memiliki Generasi Qur’ani yang berakhlak mulia,” ungkap Ary Egahni.
Lebih lanjut ia juga menilai keberadaan Taman Kanak-kanak Al-Qu’ran (TKQ) atau Taman Pendidikan Al-Qur’am (TPQ) merupakan bentuk pendidikan nilai-nilai Al Qur’an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini, sebab seorang muslim akan dapat mengamalkan nilai-nilai islam dengan baik jika sudah bisa membaca Al Qur’an karena, salah satu kewajiban umat islam terhadap Al Qur’an selain membaca dan mempelajari juga mengamalkan.
Untuk para santri yang telah khatam Al Qur’an ia berpesan supaya menjadikan kebiasaan membaca Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sembari mengucapkan selamat kepada para orang tua yang putra-putrinya yang pada hari itu diwisuda.
Kepada wisudawan dan wisudawati, Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dengan harapan Allah SWT senantiasa memberkahi usaha untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas.[angga/advertorial]
loading...
TAG