Pelatihan Saksi Parpol, Bawaslu Pulpis Sasar Sebangau Kuala

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebagai supervisi, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau kembali menghadiri kegiatan pelatihan saksi parpol peserta Pemilu 2019.
Sesuai jadwal, kali ini kegiatan berlangsung di Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (9/4/2019).
Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bawaslu Pulang Pisau, dimana pihaknya telah menjadwalkan kegiatan pelatihan saksi parpol di delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Ini rangkaian jadwal kita dalam melaksanakan pelatihan para saksi parpol. Pelatihan ini kita jadwalkan mulai 7 sampai 10 April 2019," ucap Ubeng begitu sapaan akrab Ketua Bawaslu Pulpis ini menyampaikan kepada media, Selasa (9/4/2019).
Sedikit dijelaskannya, untuk kegiatan pelatihan saksi parpol ini, sedikitnya diikuti sebanyak 2.229 saksi Parpol yang digelar di delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
Selaku supervisi sendiri, lanjut Ubeng, selain dirinya, juga melibatkan dua orang komisioner Bawaslu Pulpis, yakni Roby Huddin dan Hepro Noprianto.
Penugasannya sendiri, tambah Ubeng, sudah ditentukan masing-masing wilayah per kecamatan, seperti Kecamatan Jabiren, Kahayan Tengah dan Banama Tingang di dipercayakan selaku Supervisor, yakni Hepro Noprianto. Sedangkan untuk Kecamatan Kahayan Hilir dan Maliku, Roby Huddin.
"Dan untuk Kecamatan Pandih Batu, Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala saya sendiri. Sedangkan untuk pemateri atau narasumber dipercayakan kepada Panwascam masing - masing kecamatan," tukasnya.
Ubeng berharap, semoga dengan adanya pelatihan saksi Parpol ini, para saksi mampu memahami dan mengerti tata cara sebagai saksi di TPS nanti saat pencoblosan 17 April mendatang.
"Pelatihan saksi Parpol ini, guna menyamakan persepsi serta memantapkan para saksi masing-masing Parpol yang nantinya akan ditugaskan di setiap TPS pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif," tutup Ubeng.[manan]
loading...
TAG