Pastikan Lancar, Kasi Pemad Kemenag Pantau Langsung Ujian Madrasah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sejumlah sekolah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) menjalani serangkaian ujian mulai dari Ujian Sekolah (US), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).
Tiga madrasah dalam kota yang melaksanakan USBN dipantau langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Senin (8/4/2019) kemarin. Tiga madrasah itu, yakni MIN 1 Kapuas, MIS Islamiyah dan MIS Manarul Huda.
H Sajarwan mengatakan, tujuan memantau langsung jalannya ujian ini karena ingin memastikan apakah ujian ini berjalan sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ada atau tidak.
"Sengaja saya tidak memberi kabar dahulu dengan kedatangan ke madrasah yang dikunjungi, karena saya ingin melihat langsung apakah kepala madrasahnya ada atau tidak saat pelaksanaan ujian ini," ungkap Sajarwan, Selasa (9/4/2019)
Sajarwan meminta untuk mengecek soal yang sudah dibagikan untuk peserta ujian tersebut.
"Ini agar memastikan selama proses ujian berlangsung tidak ada kendala teknis, sehingga pelaksanaanya berjalan lancar," pungkas Sajarwan.[zulkifli]
loading...
TAG