Pastikan Keamanan Jelang Pemilu, BKO Polda dan Polres Kapuas Patroli Rutin

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk menjaga situasi yang aman dan tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pileg Pilpres 2019, gabungan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Kalteng bersama anggota tim On Call Charlie Polres Kapuas melakukan patroli rutin di Kota Kapuas dan sekitarnya, seperti yang dilaksanakan pada Jumat (5/4/2019).
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro,  melalui Kabag Ops Polres Kapuas, AKP Iqbal Sengaji mengatakan, kegiatan patroli ini akan rutin dilakukan. Ini untuk menjaga agar situasi tetap kondusif khususnya di wilayah hukum Kapuas.
"Kegiatan patroli ini akan rutin kita lakukan dan kita bagi dalam beberapa regu, dengan sasaran pemukiman warga dan obyek-obyek vital yang ada di Kuala Kapuas," kata Ikbal, Kamis (11/4/2019).
Untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu, sebelumnya Polres Kapuas kedatangan pasukan BKO dari Polda Kalteng yang nantinya akan diplotting untuk melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Dikatakannya, sebelum pergeseran pasukan, maka dilaksanakan patroli bersama untuk menjaga kodusifitas menjelang hari H  pelaksanaan pencoblosan, 17 April 2019 mendatang.
Kemudian pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini akan lebih ditingkatkan lagi, mengingat pelaksanaan pesta demokrasi tinggal hitungan hari lagi.
"Kepada masyarakat kita harapkan untuk sama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, agar situasi di Kota Kapuas tetap selalu kondusif sampai dengan selesai pelaksanaan pesta demokrasi nanti," pungkas Iqbal.[zulkifli]
loading...
TAG