Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj 2018 Ditunda, Ini Alasannya..!

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - DPRD Kabupaten Kapuas menunda rapat paripurna ke-8 masa persidangan I tahun sidang 2019 dengan agenda penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun 2018. Sejatinya paripurna ini sesuai jadwal digelar Jumat (12/4/2019)
Ketua DPRD Kapuas  Algrin Gasan didampingi Wakil Ketua I DPRD, Robert L Gerung mengatakan, paripurna harus diskors atau ditunda karena ketidakhadiran dari Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.
"Karena kepala daerah kita tunggu-tunggu tidak hadir tadi, secara etika norma karena pertanggungjawaban kepala daerah yang melekat bupatinya kan, jadi Bupati wajib hadir. Untuk mendengar rekomendasi pansus DPRD terhadap LKPj 2018," kata Algrin Gasan kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).
Mestinya diungkapkan langsung LKPj 2018 itu oleh Bupati dalam rangka perbaikan kinerja jalannya Pemerintah daerah ke depannya. Terkait hal itu, DPRD akan menjadwalkan kembali Rapat Paripurna tersebut, karena pada hari ini tertunda.
"Ini tidak mengganggu terkait LKPj 2018, karena masih bisa dijadwalkan kembali," imbuh Algrin.
Sementara itu, Kabag Umum dan Protokoler Setda Kapuas John Phita Kadang mengatakan, bupati hari ini tidak bisa hadir karena ada dinas luar.
"Hari ini pak bupati sedang dinas ke kota Palangka Raya," katanya singkat.[zulkifli]
loading...
TAG