Mencoblos di TPS 45, Rustianto: Saya Sudah Lakukan Kewajiban

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Rustianto SH MAP yang kebetulan masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu serentak 2019 mendapat giliran mencoblos pada urutan pertama.
Ini sesuai daftar hadir, dengan menyerahkan undangan blangko C6 terlebih dahulu di TPS 45 tepatnya Jalan Raden Saleh VI Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Rabu (17/4/2019).
Setelah mencoblos Rustianto menunjukkan surat suara kepada petugas TPS dan mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah tersedia sebagai tanda telah mencoblos.
"Alhamdulillah sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia saya sudah melakukan kewajiban pada Pemilu 2019 ini," ucapnya.
Sebelumnya, Ketua TPS 45, Wartono melakukan pengambilan sumpah terhadap petugas TPS 45, yang diucapkan secara langsung dan diikuti oleh para petugas TPS.
Selanjutnya dilakukan pembukaan segel kotak suara yang disaksikan oleh Panwascam, Erik Kafrianson Setiawan, sedangkan saksi dari Parpol yang telah hadir dari Partai Gerindra, Noviani, Hanura, Rahmat Nurseto, PDIP, Galang Adila dan dari Partai PKS, Reza Meilina.
Setelah segel dibuka untuk pertama kalinya kotak suara Pilpres nomor 1, DPD RI nomor 2, DPR RI nomor 3, DPRD Propinsi nomor 4, dan kotak suara DPRD Kabupaten/Kota di posisi ke 5.
Kemudian surat suara dikeluarkan dari masing-masing kotak dan dilakukan penghitungan serta distempel petugas KPPS, Nurul Mustakim.
Sedangkan kotak suara yang sudah dibuka disegel kembali dan langsung digunakan sebagai kotak suara untuk menampung surat suara yang sudah dicoblos.
"Untuk TPS 45 ini memiliki jumlah DPT sebanyak 260 orang," tandas Ketua TPS 45.[kenedy]
loading...
TAG