Mantap..!, TP PKK Karau Kuala Raih Juara Umum di Jambore PKK Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kontingen dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Karau Kuala berhasil meraih predikat juara umum pada lomba di Jambore TP PKK tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (1/4/2019).
Ketua TP PKK Karau Kuala, Masliah mengungkapkan, pada pengumuman pemenang lomba Jambore tersebut pihaknya dapat menjuarai beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, juara pertama yel-yel, lomba senam meraih bintang menempati juara kedua, penyuluhan deteksi dini kanker serviks melalui IVA test di posisi kedua, lomba merias wajah di posisi ketiga.
Selanjutnya, lomba sekretaris mengenai tata tertib keuangan dan data di peringkat ketiga, penyuluhan UP2K peringkat ketiga. Lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja di peringkat pertama serta lomba daur ulang sampah juga berada di peringkat pertama.
"Alhamdulillah dengan persiapan yang begitu singkat, yang jelas kami terus tetap kompak dan saling memberi masukan antara satu dan lainnya. Sehingga kami mendapat hasil yang memuaskan dengan mendapat juara umum Jambore PKK tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Selatan," ucap wanita yang baru tiga bulan menjabat sebagai Ketua TP PKK Karau Kuala ini.
Istri dari Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP ini berharap, prestasi yang telah diraih saat ini dapat memicu semangat untuk memajukan TP PKK dimasa yang akan datang, terutama kepada ibu-ibu kader yang berprestasi untuk dapat meningkatkan kinerjanya di wilayah kerja masing-masing.
"Ada beberapa cabang lomba Tim PKK Kecamatan Karau Kuala meraih juara satu, hal ini menjadi motivasi kami untuk lebih mempersiapkan diri lagi menjelang ikut serta pada lomba Jambore tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan datang," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG