Logistik Jadi Kendala, PPK Kecamatan Selat Tetap Rampungkan Pergeseran Kota Suara

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Selat, telah merampungkan 100 persen pergeseran kotak suara Pemilu 2019.
Kotak suara dari 240 TPS, 10 PPS yaitu 8 kelurahan dan 2 Desa di Kecamatan Selat, kini sudah tersimpan di PPK Selat, dan dalam penjagaaan ketat aparat keamanan TNI dan Polri.
"Pergeseran kotak suara sekitar jam 09.00 Wib tadi malam sudah selesai," kata Imron anggota PPK Kecamatan Selat, Jumat (19/4/2019).
Sebelumnya, Suwarsono, Ketua PPK Kecamatan Selat mengatakan, masalah logistik merupakan salah satu kendala yang membuat sebagian KPPS butuh waktu lama menyelesaikan proses  perekapan dan penghitungan.
"Karena memang ada sebagian C1 yang belum selesai, ya itu perekapannya agak terlambat kelengkapan logistik yang mempengaruhi kita. Seharusnya sebelum logistik itu dikirimkan ke PPK harusnya dilibatkan dari kita untuk pengecekan supaya kami tahu mana yang kekurangan," ungkapnya, Kamis (18/4/2019). Sore.
Hal itu dimaksudkannya agar memperlancar proses di lapangan pada tingkat PPS dan KPPS.
"Salah akibatnya ada C1 plano untuk TPS 5 Selat Hilir baru tadi malam ditunggu baru ada itupun copynya, akhirnya karena sudah malam KPPS itu baru tadi pagi (Kamis, 18/4/2019) melaksanakan penghitungan, itulah yang menjadi salah satu hambatan," bebernya.
Dilanjutkannya, untuk pleno tingkat PPK akan dilaksanakan mulai Sabtu (20/4/2019).
"Kita mulai atur jadwal, undangan partai politik untuk pleno dan nanti kita bagi menjadi tiga panel, satu panel langsung tiga PPS supaya cepat itu langsung tahapannya dari presiden dulu, DPR RI DPD provinsi, langsung terakhir Kabupaten," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG