LKPj, Ini Catatan Rekomendasi yang akan Dibahas Pansus

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kapuas kini tengah mengkaji laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kapuas Tahun Anggaran 2018, setelah sebelumnya pihak eksekutif menyampaikan buku laporannya dalam sidang paripurna.
H Wahyudinata, anggota DPRD Kapuas yang merupakan ketua Tim Pansus mengatakan, ada beberapa catatan yang menjadi rumusan pihaknya untuk disampaikan dalam rekomendasi Tim Pansus LKPj 2018.
"Di antaranya tentang pertumbuhan ekonomi tahun 2018, PDRP-nya, perkapitanya, inflasi 2018, angka kemisinan, indeks pembangunan manusia (IPM), target realisasi pendapatan daerah, dana perimbangan, DAU, DAK, dana bagi hasil bukan pajak dan pencapaian bidang pembangunan," kata Wahyu Dinata, Senin (8/4/2019) usai mengikuti rapat Banmus di Kantor DPRD Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Menurut Wahyu, hal-hal tersebut menjadi catatan sementara pihaknya.
"Dan yang akan kami kaji, telaah maupun rumuskan dari buku LKPj 2018 yang disampaikan oleh pemerintah daerah. Dan, point-point itu yang akan kita bahas dalam rapat kerja Tim Pansus," terang Politisi Nasdem itu.
Dikatakannya, untuk rapat kerja dengan mitra kerja (SOPD) pihaknya  tidak menjadwalkan di Bamus.
"Tetapi apabila diperlukan atau ada temuan kami, maka akan kami panggil,” tandasnya.
Dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan fokus membahas poin-poin tersebut, agar hasil rekomendasi segera terselesaikan, untuk segera diparipurnakan.[zulkifli]
loading...
TAG