Lewat Konser Musik, KPU Kapuas Kampanyekan Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar konser musik Pemilu 2019 dengan tema "Pemilu berdaulat negara kuat". Ini berlangsung di Lapangan Bukit Ngalangkang, Minggu (7/4/2019) malam, setelah sebelumnya pada pagi hari digelar Pemilu Run 2019 di lokasi yang sama.
Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura mengatakan, Pemilu Run dan konser musik ini dalam rangka menyambut Pemilu 2019.
Digelarnya konser musik ini sebagai satu di antara wadah KPU dalam mensosialisasikan Pemilu serentak guna menyukseskan Pemilu 2019
Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan SDM dan Parmas, Muntiara mengatakan, kegiatan konser musik itu diselipkan pemahaman pentingnya dalam menyalurkan hak suara dan tata cara melakukan pencoblosan.
Intinya di konser musik Pemilu ini, lanjutnya, masyarakat dapat sambil mendengarkan informasi-informasi terkait pemilu.
"Kita sekaligus sosialisasi ke masyarakat tentang Pemilu ini, agar tidak golput, supaya memberikan hak suaranya di TPS pada tanggal 17 April nanti," kata Muntiara di sela acara konser musik itu.
Selain itu, diinformasikan tentang jenis-jenis surat suara dan atauran-aturan yang harus diperhatikan saat di TPS.
"Sosialisasi dibalut dengan konser musik ini, agar menjadi daya tarik bagi masyarakat terlebih pada pemilih pemula atau milineal datang dan menyaksikan sosialiasi yang diberikan KPU," jelasnya.
Dilanjutkannya, kegiatan ini merupakan program dari KPU RI yang dilaksanakan secara serentak, di seluruh daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemillih pada pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 17 April 2019 nanti.[zulkifli]
loading...
TAG