Legislator Ini Apresiasi Sosialisasi Pemilu Damai yang Digelar Polres Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Legitimasi Pemilu, jika indikator aman dan damai terwujud maka kiranya akan mendapatkan suatu proses Pemilu yang legitimate. Untuk mewujudkan itu, salah satunya melalui sosialisasi tentang pemilu damai.
Robert Linuh Gerung, Wakil Ketua I DPRD Kapuas memberikan apresiasi pada kegiatan sosialisasi Pemilu damai yang dilakukan oleh jajaran Polres Kapuas, Rabu (10/4/2019).
"Kami apresiasi peran jajaran Polres Kapuas maupun TNI, yang siap memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam memberikan hak pilih. Sosialisasi semacam itu sangat positif," kata Politisi Senior PDI Perjuangan tersebut.
Dilanjutkannya, gerakan untuk menyukseskan Pemilu hendaknya juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas sampai ke tingkat Kelurahan/Desa.
Politisi senior PDIP ini juga mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kapuas agar jangan golput, warga diharapkan agar datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang.
Berikan hak pilihnya dalam Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pada pemilu yang tinggal menghitung hari lagi.
"Gunakan hak pilih, sukseskan pemilu secara aman, damai, jujur dan transparan," ucap legislator yang dikenal tegas ini.
Pada akhirnya, menurutnya, kita semua memiliki tanggung jawab yang besar, sebab kita memiliki ruang untuk berpartisipasi dalam pembangunan demokrasi dengan bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 ini.[zulkifli]
loading...
TAG