Lapas Klas IIA Palangka Raya Gelar Isra Miraj

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Klas IIA Palangka Raya menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 dan Khataman Quran yang mengambil tempat di Masjid Al Istighfar komplek Lapas setempat, Kamis (4/4/2019).
Kegiatan itu bertajuk; melalui Isra Miraj menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat dalam beribadah.
Kalapas Klas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat BcIP SH MH menyampaikan, pada saat ini telah berada di bulan Rajab, dimana pada bulan Rajab ini ada satu peristiwa yang tidak boleh dilupakan oleh setiap umat manusia, utamanya adalah umat Islam itu sendiri, karena pada bulan Rajab ini terjadinya peristiwa besar yang pernah dijalankan oleh Rasulullah pada abad-abad yang silam yakni, Isra Miraj.
"Tujuan pelaksanaan peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW ini adalah menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat dalam beribadah di Lapas klas IIA Palangka Raya," ucapnya.
Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengungkapkan, bahwa dengan momentum Isra Miraj ini dijadikan untuk meningkatkan iman dan takwa.
"Saudara-saudara yang berada di Lapas ini sedang diuji oleh Allah SWT, dari sini kita hendaknya meningkatkan iman dan takwa," ujarnya.
Ustaz Muhammad Arni dalam tausiyahnya menyampaikan, peringatan Isra Miraj adalah sebagai pengingat terhadap jasa Nabi Muhammad SAW.
"Semua warga binaan yang ada di Lapas kelas IIA Palangka Raya, jangan berkecil hati dan merasa terhina dalam menjalani ujian ini. Karena Allah SWT akan memberikan hidayah dan rahhmatNya kepada hamba yang bertakwa," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG