Lanjut, Sidang Yantenglie Digelar di Pengadilan Tipikor

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sidang lanjutan terhadap mantan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie atas kasus tindak pidana korupsi digelar di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangka Raya, Selasa (2/4/2019).
Pada sidang tanggapan eksepsi terdakwa oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diketuai oleh Eman Sulaiman menolak eksepsi terdakwa dengan alasan penetapan tersangka terhadap Yantenglie oleh Dirkrimsus Polda Kalteng pada (7/6/2019) lalu sudah sesuai aturan dan terkait pihak yang diperkaya atau diuntungkan dalam esepsi terdakwa tidak berdasar.
Tim JPU meminta kepada majelis hakim yang diketuai oleh Agus Windana untuk menolak eksepsi terdakwa dan melanjutkan perkara ini.
Sementara, Yantenglie yang ditemui usai sidang mengatakan, menyerahkan semuanya kepada kuasa hukumnya, dan Ia sangat yakin tidak bersalah.
"Saya menyerahkan semuanya pada kuasa hukum, dan saya berkeyakinan tidak bersalah dan hingga saat ini bagi saya adalah keberadaan Kepala Cabang Bank BTN Pondok Pinang Jakarta Selatan, Teguh Handoko yang merupakan aktor utama raibnya uang Pemkab Katingan sebesar Rp100 miliar tidak jelas status dan keberadaannya," bebernya.
Terpisah, kuasa hukum Yantenglie yang diketuai Antonius pada persidangan tetap pada eksepsi dan sidang akan dilanjutkan Selasa depan untuk mendengarkan putusan selanjutnya.[kenedy/deni]
loading...
TAG