Lagi, Smile Train Indonesia segera Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis kembali digelar Smile Train Indonesia di Kalimantan Tengah. Di tahun ini, operasi gratis ini dilangsungkan Tamiang Layang, Barito Timur, 25 hingga 27 April 2019.
Aksi sosial medis ini tentunya diperuntukan bagi masyarakat tergolong kurang mampu di Bartim dan sekitarnya, dan pasien dinyatakan tim dokter lolos pemeriksaan secara medis.
Perwakilan Smile Train Indonesia Kalteng,  Chris Alessandro Philip, Kamis (18/4/2019) mengatakan, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang menderita bibir sumbing. Pasca operasi, pasien diharapkan menjadi lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas.
“Setelah di Bartim, rencana terdekat kami akan ke wilayah kabupaten lainnya yang ada di Kalteng dan sekitarnya,” ungkap pria kelahiran Kotawaringin Barat ini.
Sementara itu, Pemimpin Redaksi kabarkalteng.com, Deni Liwan sangat mengapresiasi aksi sosial ini. Karena itu pihaknya menyambut positif dan siap mendukung dalam hal publikasi.
"Kerjasama baksos sumbing ini sangatlah positif. Karenanya harus didukung, dan kami siap untuk itu," jelasnya.
Menurut Deni, aksi sosial ini tentunya sangar bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat yang membutuhkan. Ke depan diharapkan kerjasama ini dapat meluas ke bentuk pengobatan operasi lainnya.
“Bagi masyarakat yang memiliki keluhan bibir sumbing maupun langitan, masih dapat mendaftarkan keluarganya ke nomor handphone panitia baksos bibir sumbing dengan call center 085295879394,” bebernya.
Kegiatan sosial ini juga digelar Smile Train di beberapa wilayah di Tanah Air Indonesia. Untuk di Kalteng, bakti sosial ini turut disupport Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Yayasan Anugrah Sentosa sebagai penyedia dokter bedah plastik, PT Maslapita serta kabarkalteng.com.
loading...
TAG