Lagi, Sabu Seberat 102 Gram Diamankan Polres Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) berhasil menggagalkan beredarnya narkotika jenis sabu. Kali ini, Satresnarkoba Polres Barsel berhasil mengamankan WS (32) warga Kota Palangka Raya yang membawa sabu-sabu seberat 102 gram atau 1 ons lebih.
Tersangka ditangkap di Jalan Soekarno Hatta Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Jumat (12/4/2019) sekira pukul 18.30 WIB.
Kapolres Barsel, Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatresnarkoba Polres Barsel, Iptu Sanip SH mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika di wilayah itu.
Atas informasi tersebut, urai Sanip, setelah diyakini kebenarannya, kemudian dibentuk tim gabungan yang terdiri dari Kanit Reskrim Poksek Dusel, Unit Buser Polres Barsel dan Sat Res Narkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba.
Hasil penyelidikan sekira pukul 18.30 WIB dan dipastikan mobil yang dicurigai membawa sabu melintas. Kemudian dilakukan blokir dan penghentian mobil yang dicurigai serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang mencurigakan berupa kotak minuman jenis kacang hijau yang terlihat kosong, namun agak berat kemudian terlapor diperintahkan untuk membukanya dengan disaksikan para saksi.
Ternyata, lanjutnya, di dalam kotak minuman kacang hijau tersebut ada bungkusan yang dililit lakban warna biru dan sibuka ada plastik hitam, dan dibuka lagi ada tisu putih guna membungkus dan dibuka lagi oleh pelaku baru terlihat 1 bungkus plastik klip warna putih yang berisikan cristal bening berupa sabu.
"Barang bukti yang kami temukan berupa, satu paket narkotika golongan I seberat kurang lebih 102 gram," ungkapnya, Sabtu (13/4/2019).
Selain barang bukti sabu tersebut, pihaknya juga mengamankan barang bukti lain, di antaranya satu unit mobil Ertiga warna putih Nomor Polisi KH 1775 TF, satu handphone merek Nokia warna biru, satu buah kotak bekas minuman kacang hijau, selembar lakban warna biru, dan satu lembar tisu warna putih.
"Pelaku ini mengaku barang berupa sabu tersebut dibawa dari Palangka Raya dan akan diantar ke seseorang yang ada di Barsel. Saat ini pelaku berikut barang bukti diakankan di Mapolres Barsel guna proses sidik lebih lanjut," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG