Kunjungi Makodim Kapuas, Ini Pesan Pangdam Tanjungpura kepada Prajurit

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Didampingi para pejabat teras Kodam, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1011/Klk, Selasa (9/4/2019) pagi.
Kunjungan Pangdam disambut langsung Dandim 1011/Klk, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono S.I.P serta seluruh prajurit dan PNS Kodim 1011/Klk.
Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan kepada satuan baik untuk personel maupun materiil.
Dalam arahannya, Herman menegaskan, menjadi pemimpin harus tahu kondisi serta permasalahan yang dihadapi anak buahnya di bawah.
“Untuk itulah saya mengunjungi kalian di sini, saya ingin mengetahui secara langsung kondisi serta masalah-masalah yang saat ini prajurit hadapi,” kata Herman.
Selanjutnya, Herman mengharapkan terjalinnya kedekatan antara atasan dengan bawahan. Kepada prajurit agar menyampaikan dengan jujur setiap permasalahan yang dihadapinya kepada atasan, sehingga atasan dapat mengetahui serta dapat mengambil langkah untuk mencari solusi pemecahan masalah.
Ditekankannya kepada personel Kodim 1011/Klk untuk terus mengembangkan potensi diri serta kemampuan dalam rangka memajukan satuan. Tidak saja dalam bidang kemiliteran, namun juga di bidang yang lain. Sehingga setelah memasuki masa purna tugas atau pensiun, hal tersebut dapat dijadikan pekerjaan.
“Prajurit harus memiliki kemampuan, inovasi dan kreasi,” tegas Herman.
Dilanjutkannya, untuk anggota Kodim 1011/Klk, yang anaknya bercita-cita ingin menjadi prajurit, kepada orang tua agar mempersiapkan anaknya jauh hari sebelum mendaftar
"Sehingga dalam pelaksanaan tes nantinya tidak mengalami kesulitan yang berarti," pungkas jenderal TNI bintang dua ini.[zulkifli]
loading...
TAG