KPU Kapuas Ingatkan LPPDK Peserta Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas mengingatkan kepatuhan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 terhadap kewajiban Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).
Ketidakpatuhan terhadap kewajiban untuk menyerahkan LPPDK ini, bisa berdampak pada sanksi yang tentu akan merugikan masing-masing Parpol.
"Kita harapkan agar partai politik yang masih belum menyampaikan LPPDK ini segera menyampaikannya," imbau Budi Prayitno Komisoner KPU Kabupaten Kapuas, Rabu (1/5/2019).
Menurutnya, berdasarkan ketentuan kewajiban penyerahan LPPDK sudah diatur dalam Peraturan KPU RI No 24 Tahun 2018. KPU mewajibkan parpol peserta Pemilu 2019 untuk segera menyerahkan LPPDK. Batas waktu penyerahan LPPDK adalah lima belas hari, terhitung setelah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.
KPU beserta akuntan publik akan memeriksa (mengaudit) LPPDK dari masing-masing Parpol peserta Pemilu 2019.
Sebelumnya, Muntiara, Komisioner KPU Kapuas Divisi SDM Parmas mengatakan, hingga Selasa (30/4/2019) KPU Kabupaten Kapuas telah menerima sebanyak 7 LPPDK dari Parpol peserta Pemilu yang ada di Kapuas.
Kendati begitu, beberapa Parpol sudah menjalin komunikasi dengan KPU Kapuas dan Ia berharap ini bakal menjadi awal yang baik bagi kepatuhan parpol di daerahnya.
"Intinya jika parpol melanggar batas waktu penyerahan LPPDK maka akan ada sanksi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG