KPU Kapuas Gelar Lomba Foto Selfie dan Vlog di TPS

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Beragam cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.
Kali ini, KPU Kapuas akan menggelar lomba foto selfie dan lomba vlog di Tempat Pemungutan Suara (TPD), tepatnya pada 17 April 2019 dengan tema"Ayo ke TPS, Pemilih Berdaulat Negara Kuat".
Lomba foto selfie dilaksanakan saat hari pencoblosan. Lomba foto selfie dan vlog di lokasi TPS ini digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Kapuas dan terlaksananya Pemilu yang aspiratif serta menggembirakan bagi masyarakat.
Lomba ini melibatkan Pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS dengan memanfaatkan background lokasi TPS yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas. Pelaksanan kegiatan di seluruh lokasi TPS dalam wilayah Kabupaten Kapuas.
Muntiara, Komisoner KPU Kapuas Divisi Sosialisasi Pendidikan SDM dan Parmas, Senin (8/4/2019) mengatakan, ada beberapa persyaratan umum dan disediakan doorprize hadiah hiburan hingga uang tunai jutaan rupiah bagi peserta yang menang mengikuti lomba tersebut.
"Kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum, khususnya pemilih yang domisili dalam wilayah Kabupaten Kapuas," kata Muntiara.
Untuk pengambilan gambar dilakukan di TPS. Peserta lomba hanya diperkenankan mengambil gambar dari luar TPS. Peserta dapat menampilkan keunikan di lokasi TPS. Foto dan Video Blog dapat berupa foto/video selfie atau swagambar (gambar perorangan atau berkelompok).
"Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019. Kami berharap partisipasi masyarakat lebih meningkat lagi dalan menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti," pungkas Muntiara.[zulkifli]
loading...
TAG